Home   Berita   67 Peserta Mengikuti PJTD

67 Peserta Mengikuti PJTD

Bidang Pers Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurnalistik UIN Bandung, menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) bagi calon anggota Jurnalposmedia, yang telah melalui tahap wawancara pada Kamis-Jum’at (19-20/4/2018). Pelatihan ini dilaksanakan di Villa Bukit Cipulus, Cilengkrang 1, Kota Bandung, Sabut-Minggu (28-29/4/2018).

Kegiatan yang bertajuk “Mengusung Generasi Berkualitas dalam Pers Mahasiswa” ini, diikuti oleh sekitar 67 peserta ini. Sementara itu, Ketua Pelaksana, Cikal Bintang mengatakan, PJTD  bertujuan untuk melatih calon aggota baru sebelum turun langsung ke lapangan untuk melakukan kegiatan jurnalistik.

“PJTD itu kan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar. Nah sesuai dengan namanya, tujuan kegiatan ini yaitu untuk melatih teman-teman anggota Jurnalposmedia, sebelum mereka (anggota baru) turun langsung ke lapangan,” Jelas Cikal, pada Sabtu (28/4/2018).

Salah satu materi yang disampaikan, yaitu perihal Manajemen Media. Materi tersebut disampaikan oleh Presiden Mahasiswa (Presma) Angkatan 2013, Muhammad Elgana. Elga mengatakan, dalam manajemen sebuah redaksi, pada dasarnya dibuat berdasarkan kebutuhan institusi pers yang bersangkutan. Hal tersebut bertujuan, agar institusi redaksi dapat berjalan baik dan sesuai dengan perencanaan.

 

 

Isma D Ardiyanti

Share Button
(Visited 13 times, 1 visits today)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *