Home   Jurnalistik   Bahasa Jurnalistik

Bahasa Jurnalistik

Buku “Bahasa Jurnalistik” merupakan panduan praktis penulis dan jurnalis yang ditulis oleh Drs. AS Haris Sumadiria, M.Si. buku ini adalah buku seri jurnalistik ketiga yang ditulis oleh pria kelahiran Sumedang Jawa Barat. Buku pertama, “Menulis Artikel dan Tajuk Rencana” pada Oktober 2004, dan buku kedua “Jurnalistik Indonesia, Menulis Berita dan Feature (Maret 2005).

Dalam buku ini, pembaca diajak meluangkan waktu, bertamasya ke objek-objek dunia bahasa jurnalistik, seprti mengenai arti dan fungsi bahasa jurnalistik serta bercanda dengan kata-kata dan diksi jurnalistik. Pembaca belajar menyelami karakteristik kalimat jurnalistik, dan rehat sejenak kuis tentang ejaan dalam bahasa jurnalistik, dan kursus singkat penulisan naskah berita radio dan telvisi.

Setelah itu pembaca dapa tmencoba berbagai jenis gaya bahasa jurnalistik, dan kursus singkat penulisan naskah berita radio dan televise. Setelah itu, pembaca juga akan mencoba berbagai jenis gaya bahasa jurnalistik, dan akhirnya berkelana dengan aspek-aspek etika bahasa jurnalistik. Layaknya tamasya, kunjungan ke objek-objek wisata itu dilakuan serba singkat dan selintas.

Buku ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para dosen dan mahasiswa jurnalistik, kehumasan (public relations), penyiaran, ilmu komunikasi, dakwah, praktisi media massa, jurnalis, penulis, intelektual, dan umum yang senantiasa merindukan kehadiran buku-buku panduan praktis jurnalistik berbobot akademis dengan harga ekonomis.

Share Button
(Visited 113 times, 1 visits today)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *