Home   Berita   Hima Ilmu Jurnalistik Gelar Pentas Seni

Hima Ilmu Jurnalistik Gelar Pentas Seni

Tarian jaipong yang membuka acara jurnalistik performing art (1/5)

“Mahasiswa jurnalistik harus memiliki kompetensi yang multi. Tidak hanya menguasai bidang ilmu jurnalistik, tetapi juga memiliki pengetahuan yang luas tentang seni, terlebih memiliki keahlian dalam dunia seni,” ujar Encep Dulwahab, Ketua Program Studi Ilmu Jurnalistik, dalam sambutannya ketika membuka acara Jurnalistik Performing Art di Teras Cibiru Jalan A.H. Nasution Kota Bandung (Rabu, 1 Mei 2019).

“Di dunia kerja nanti tidak hanya dituntut untuk mengembangkan keahliannya dalam jurnalistik, tetapi ketika sudah terbiasa sejak mahasiswa dengan aktivitas lainnya, seperti kemampuan nari, bermain alat musik, itu akan terasa manfaatnya nanti,” ujar Dr. Darajat Wibawa selaku Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi.

Acara yang bernuansa lokal jenius, peserta dan panitia menggunakan batik dan pakaian-pakaian khas sunda. Dalam pembukaannya Hima Ilmu Jurnalistik menampilkan berbagai kreativitas kesenian yang ada di bawah Hima Ilmu Jurnalistik. Acara dibuka dengan tarian Jaipong yang ditampilkan oleh komunitas Seni Tari Mahasiswa Jurnalistik (STMJ), kemudian disambung penampilan paduan suara Riungan Suanten Jurnalistik (RSJ).

Selain diadakan pentas seni yang menampilkan kreativitas kesenian dari tiap-tiap kelas Program Studi Ilmu Jurnalistik, dalam acara yang dimulai pukul 10.00 sampai 21.00, juga diadakan pemilihan duta mahasiswa jurnalistik.

Acara ini merupakan rangkaian dari acara utama, yaitu jufair atau jurnalistik fair yang beberapa hari sebelumnya, sudah diadakan lomba-lomba olah raga, seperti futsal, bulutangkis antar jurusan dan alumni, lomba menulis, fotografi, dan nanti ditutup dengan acara buka bareng di bulan Mei 2019 sebagai acara puncak jufair.

 

Share Button
(Visited 109 times, 1 visits today)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *