Home   Berita   FDK UIN Bandung Terima Kunjungan IAIN Metro dan IAIN Salatiga

FDK UIN Bandung Terima Kunjungan IAIN Metro dan IAIN Salatiga
Team Kpmj Ilmu Komunikasi FDK UIN SGD BAndung
 Sesi foto bersama seusai kegiatan sharing seassions pada acara Studi Banding IAIN Metro ke Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Sesi foto bersama seusai kegiatan sharing seassions pada acara Studi Banding IAIN Metro ke Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tujuh anggota Korps Protokol Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (KPMJ) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung (UIN SGD) Bandung ikut bertugas saat Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung menerima kunjungan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Lampung, dan IAN Salatiga Jawa Tengah, di Kampus Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung, belum lama ini.

Ketujuh anggota KPMJ tersebut adalah, Ibrahim Lakoni, Elma Tri Budiarti, Mita Nurul Hasanah, Anisa Nurur Arifah, Fida Ulya Syahida, Nurul Hasanah, dan Via Amalia. Sedangkan tujuh anggota KPMJ lainnya berada di belakang layar. Ketujuh anggota tersebut adalah Albath Galaputra, Sarafina, Siti Juparidah, Eli Jamilah, Lahma Zulfatunisa, Luay Marwan, Putri Ayu Delia.

“Team KPMJ bertugas selama dua hari Selasa (22/10) dan Kamis (25/10), mulai pukul 09.00 sampai pukul 13.00. Hari Selasa team KPMJ bertugas saat Fakultas Dakwah dan Komunikasi menerima rombongann dari IAIN Metro Provinsi Lampung, sedangkan hari Kamis, team KPMJ  bertugas saat Fakultas Dakwah dan Komunikasi menerima rombongan IAIN Salatiga Jawa Tengah,” ujar Ketua KPMJ, Ibrahim Lakoni.

Lebih jauh Ibrahim mengatakan, saat Fakultas Dakwah dan Komunikasi menerima rombongan dari IAIN Metro,  ketujuh anggota KPMJ tersebut di antaranya bertugas menjadi master of ceremoy (MC), Liaison Officer (LO), Konsumsi, dan front office (FO). Sedangkan saat Fakultas Dakwah dan Komunikasi menerima rombongan dari IAIN Salatiga Jawa Tengah, team KPMJ bertugas menjadi, LO, FO, dan toor guide,”ujar Ibrahim menambahkan.

Team Kpmj Ilmu Komunikasi FDK UIN SGD Bandung

Rombongan IAIN Metro dan IAIN Salatiga berkunjung dalam rangka menjalin silaturahmi dan menggali Informasi seputar akademik dan pelayanan yang ada di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung mendapatkan pencerahan mengenai berbagai macam yang terjadi  berkaitan dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung yang nantinya akan dijadikan bahan dalam upaya pengembangan perguruan tinggi masing-masing.

Hari  pertama kunjungan tepatnya Selasa (22/10), Jurusan  Bimbingan Konseling Islam (BKI), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Bahasa Sastra Arab (BSA) Fakultas Ushuluddin,  Adab dan Dakwah  (FUAD) IAIN  Metro Lampung mengadakan Studi Banding ke Jurusan KPI dan BKI Fakutas Dakwah dan Komununikasi berkiatan dengan Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa semester tujuh.

Rombongan dari IAIN Metro Lampung, disambut langsung oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr.H. Dadan Suherdiana M.Ag, didampingi Ketua Jurusan BKI, Dudi Imanuddin Efendi, M.Ag., Ketua Jurusan KPI, Dr. H. Aang Ridwan, M.Ag, Ketua Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Dr. Asep Shodiqin, M.Ag.

Dalam sambutannya Dadan menyampaikan mengenai sejarah, sistem pendidikan, penelitian, pengabdian kepada mashyarakat dan pengembangan  Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Ketua rombongan IAIN Metro Lampung Dr. Wahyudin M. Pil M.Ag, dalam sambutannya menjelaskan kunjungan tersebut merupakan kegiatan rutinan yang dilaksanakan setiap tahunnya yang bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswanya berkaitan dengan kelebihan dari jurusan yang dikunjungi.

Di tempat terpisah, saat diminta komentarnya Ketua Hmpunan KPI IAIN Metro Lampung, Haerul Anwar, kegiatan studi banding sangatlah baik, karena bisa tukar gagasan, sedangkan Nabila Ketua Himpunan BKI IAIN Metro Lampung,  berharap jika jalinan silaturahmi antar keduanya tetap terjaga tidak hanya terbatas pada kunjungan saja.

“Jika bisa ada suatu program kerja yang bisa dikolaborasikan antar universitas mungkin dengan forum komunikasi di wilayahnya masing masing atau di Fakultas dakwah di universitasnya masing masing.” Tuturnya.

Kunjungan berikutnya, Kamis (24/10)  dari pimpinan Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan Manajemen Dakwah (MD) IAIN Salatiga Jawa Tengah.  Rombongan kunjungan tersebut diterima Pimpinan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung, yaitu Wakil  Dekan I, Dr. H. Enjang AS, M. Ag.,M.Si, Wakil Dekan II,  Dr. H. Dindin Solahudin, MA dan Wakil Dekan III Dr. H. Dadan Suherdiana M.Ag. serta Jajaran dosen lainnya yang ada dilingkungan jurusan MD dan PMI.

Kegiatan tersebut diawali dengan sesi diskusi dan saling melemparkan pertanyaan mengenai aktivitas pengajaran. Serta ditutup dengan mengunjungi Laboratorium PMI dan Laboratorium Fakultas.*** (Im)

Share Button
(Visited 112 times, 1 visits today)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *