Home   Berita   Libya Lanjutkan Program Beasiswa

Libya Lanjutkan Program Beasiswa

Pemerintah Libya melanjutkan kembali program beasiswa bagi pelajar Indonesia, setelah sempat terhenti selama sekitar tiga tahun akibat krisis yang melanda negeri Arab di kawasan Afrika itu.

Kedutaan Besar Libya untuk Indonesia pun memulai pelaksanaan tes penerimaan beasiswa di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) 13 Oktober 2013.

Diberitakan Republika Online (18/10/2013), perwakilan Pemerintah Libya dari Kepala Komunitas Dakwah Islam Libya untuk Indonesia, Kholid Miftah Al Jarusy, mengatakan, kondisi Libya sekarang jauh lebih baik dibanding dua tahun sebelumnya.

“Setelah kondisi Libya berangsur membaik, kita kembali mengajukan dibukanya program beasiswa bagi pelajar Indonesia di sana,” ujar Kholid seperti dikutip Republika, Ahad (13/10).

Beasiswa Libya berhenti setelah Pemimpin Libya Muammar Qadafi jatuh pada 2011. Kholid mengungkapkan, hubungan erat Libya dan Indonesia, khususnya di bidang pendidikan Islam, sudah sangat baik dan terjalin lama sejak era 1980-an.

Kholid berharap kerja sama pendidikan dan dakwah Islam ini tidak terputus lama setelah sempat terhenti selama tiga tahun.

Penerima beasiswa Libya akan belajar di Univeristas Dakwah Islam Libya. Dalam tes penerimaan di kantor MUI Pusat, dari 90 pelajar dari berbagai wilayah di Indonesia hanya akan dipilih 30 orang. Dari 30 jatah beasiswa tersebut, dibuka lima beasiswa program magister atau S-2 dan 25 sisanya untuk beasiswa strata satu atau S-1. (www.komunikasiuinbandung.info).***

Share Button
(Visited 12 times, 1 visits today)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *