Home   Berita   Mahasiswa UIN Bandung Sambangi MNC Group

Mahasiswa UIN Bandung Sambangi MNC Group

mahasiswa_uin-mncSebanyak 45 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung menyambangi Kantor MNC Group. Kunjungan tersebut berkaitan dengan mata kuliah jurnalisme televisi dengan bobot tiga SKS.

Salah satu dosen pembimbing, Encep Dulwahab mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan mahasiswa pengetahuan langsung tentang cara kerja di bidang pertelevisian.

“Para mahasiswa harus membuat laporan kegiatan kunjungan ini, mulai teori, praktik, produksi, redaksi, penyiaran, dan lainnya. Mereka akan presentasi sebelum ujian tengah semester (UTS) nanti,” ujar Encep, saat berbincang dengan Okezone, di sela-sela kunjungan mahasiswa UIN SGD Bandung di Kantor MNC Group, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/10/2014).

Encep menjelaskan, mahasiswa jurnalistik televisi di UIN SGD Bandung tidak hanya belajar teori, tetapi juga praktik. Porsinya, 30 persen teori dan 70 persen praktik.

“Sehingga, mereka dapat memperdalam ilmu mengenai media,” ucap pria yang akrab disapa Dulo itu.

Agar lebih memahami dunia penyiaran, ke-45 mahasiswa tersebut dibagi menjadi tiga kelompok. Mereka diajak berkeliling ruang redaksi dan studio RCTI, GlobalTV, SindoTV, MNCTV, Sindo Radio, dan Koran SINDO. (okezone.com).

Share Button
(Visited 23 times, 1 visits today)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *