Home   Berita   Penerimaan Anggota Baru Kabinet Motekar HMJ Humas

Penerimaan Anggota Baru Kabinet Motekar HMJ Humas

Logo Humas UIN SGD Bandung

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi Prodi Hubungan Masyarakat (Humas) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, melaksanakan open recruitment anggota untuk estapet kepengurusan HMJ Humas Periode 2018, di Gedung Kuliah Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada Jum’at – Sabtu (09-10/02/2018).

Ketua HMJ terpilih, Ari Saputra berharap, dengan adanya kepengurusan baru yang diberi nama Kabinet Motekar ini, prodi Humas dapat mengembangkan sayapnya lebih luas lagi daripada sebelumnya. Selain itu, Ari menambahkan, Motekar yang diambil dari bahasa sunda tersebut dapat menjadikan Humas lebih kreatif, gigih dan banyak akal. Namun demikian, ketua terpilih akan mengutamakan memilih anggota baru yang ingin berjuang bersama.

Prosedur Open Recruitment ini terdiri dari pengisian angket secara online dan dilanjutkan dengan interview perbidang yang diminati calon anggota. Sementara itu, tahun ini HMJ Humas menerima 52-60 mahasiswa dari semester empat dan enam untuk dapat berkontribusi selama satu periode.

“Setiap bidang memiliki kriteria khusus dalam memilih anggotanya, secara umum yang paling penting adalah loyal, tingkat kekeluargaan, keorganisasian. Kepengurusan sekarang bukan orang-orang yang bisa, namun orang-orang yang mau dan mampu dalam artian ingin selalu belajar dan berusaha serta bekerja dibawah tekanan dan tuntutan. “ Ujar Ketua HMJ, Ari Saputra.

Bidang dalam HMJ Humas terdiri dari Bidang Pengembangan Intelektual, Pengembangan Aparatur Organisasi, Kewirausahaan, Olahraga, Seni, Pengembangan Masyarakat, Kode Etik dan Akhlakul Karimah dan Pers. Untuk Tahun ini, Bidang Wirausaha menjadi bidang yang paling banyak diminati sekitar 25%. Adapun dalam pemilihan ketua bidang yang terpilih sesuai dengan kemampuan dan kriteria yang sudah ditetapkan.

 

Hilma

Share Button
(Visited 43 times, 1 visits today)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *