Home   Berita   Prodi Ilmu Komunikasi Kembangkan Komunikologi

Prodi Ilmu Komunikasi Kembangkan Komunikologi

 

 

“Ilmu Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung harus berbeda dengan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi lainnya, baik yang ada di PTKIN atau perguruan tinggi yang ada Program Ilmu Komunikasinya,” ujar Prof. Dr. Mahmud, rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam sambutannya membuka Rapat Kerja Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung di Hotel Tirtagangga Kabupaten Garut (Jumat, 24/01/2020).

 

 

Selain itu, rektor juga mengapresiasi atas kinerja prodi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang sudah meraih akreditasi A BAN PT. Sebuah pencapaian yang tidak mudah, dan membutuhkan ketekunan dan keikhlasan dalam bekerja, “Tentu ini pencapaian yang tidak mudah dikerjakan oleh para pengelola prodi. Oleh karena itu, terus tingkatkan dan raih akreditasi internasional”, sambungnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Ahmad Sarbini, M.Ag, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi menanggapi pernyataan rektor, “Pak rektor terus mengamanatkan kepada Fakultas Dakwah dan Komunikasi untuk terus melakukan inovasi yang bisa meningkatkan dan mengembangkan Prodi Ilmu Komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

 

Menanggapi pernyataan sekaligus tantangan rektor dan dekan, Dr. Darajat Wibawa, M.Si, selaku Ketua Program Ilmu Komunikasi menyatakan, “Kita terus berupaya mengembangkan prodi dengan melakukan inovasi dan berbagai program yang sesuai dengan core prodi. Di antaranya ialah membuat buku Komunikologi Mazhab Cipadung yang sedang dalam penyusunan naskah oleh tim. Ke depan kita akan fokus membuat program yang sesuai dengan 9 kriteria.”

 

Raker yang mengambil tema Memperkaya Inovasi Pengembangan Program Fakultas di Era Industri 4.0,  juga dihadiri Ketua SPI UIN, Dr. Syamsudin, R.S yang menjadi pemateri tentang mekanisme remunerasi untuk dosen DT dan DS. Selain itu, rapat kerja yang diikuti seluruh struktur dan tendik Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dari tanggal 24-25 Januari 2020, juga menghasilkan beberapa program unggulan yang akan diimplementasikan oleh prodi dan unit-unit yang ada di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

 

 

Share Button
(Visited 30 times, 1 visits today)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *