Home   Berita   Program Studi Ilmu Komunikasi Raih Akreditasi A

Program Studi Ilmu Komunikasi Raih Akreditasi A

Sejumlah karangan bunga terlihat berjejer didepan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Sebagai wujud ucapan selamat dari berberapa instansi dan juga alumni (24/7)

BANDUNG, Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung berhasil mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi  (BAN-PT). Rabu (24/7).

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Darajat Wibawa mengatakan “Nilai A merupakan sebuah prestasi untuk kedepannya agar bisa bekerja sesuai dengan koridor yang telah ditentukan pemerintah”.

Lanjutnya, untuk mendapatkan akreditasi A bukanlah perkara mudah, karena syarat yang ditentukan pemerintah melalui BAN – PT perlu terpenuhi secara maksimal.

Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi Moch. Fakhruroji mengungkapkan, “Sumber Daya Manusia dilingkungan Ilmu Komunikasi masih perlu ditingkatkan. Selanjutnya dari aspek penelitian yang menjadi gate yang paling besar perlu kita tingkatkan juga”

“Sebab, penelitian yang dilakukan mahasiswa belum sesuai terget yang kita inginkan. Salah satu caranya dengan memperbanyak diskusi sehingga bisa meningkatkan keinginan untuk melakukan penelitian”. Ungkapnya.

“Ini merupakan hasil yang kita nantikan sejak lama, dengan akreditasi A ini Ilmu komunikasi UIN bisa dikatakan sudah sejajar dengan Jurusan Ilmu Komunikasi lain seperti halnya Unpad”. Jelas Ketua Bidang Ilmu Jurnalistik Encep Dulwahab.

Share Button
(Visited 202 times, 1 visits today)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *