Home   Berita   Rektor UIN Bandung Lepas Sekitar 5000 Mahasiswa KKN Sisdamas

Rektor UIN Bandung Lepas Sekitar 5000 Mahasiswa KKN Sisdamas

Sebanyak 5.224 mahasiswa UIN Bandung semester 7 dilepas oleh Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (KKN Sisdamas) yang tersebar di enam daerah Jawa Barat, diantaranya Kota Banjar, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Pangandaran, Kelurahan Cipadung, dan di Thailand yang dikhususkan untuk mahasiswa Thailand.

KKN yang dilaksanakan pada 31 Juli sampai 31 Agustus 2018 mendatang ini, dikonsentrasikan di Kabupaten Bandung. Menurut Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) UIN Bandung, Ramdani Wahyu Sarurie, hal tersebut dikarenakan adanya permintaan dari Bupate Bandung.

“Bupati meminta agar mahasiswa kita (UIN Bandung) KKN disana dalam rangka melaksanakan nota kesepahaman atau MOU (Memorandum Of Understanding),” Ujar Ramdani, Selasa (31/07/2018).

Selain itu, Ramdani mengatakan hal yang menjadi pertimbangan lainnya adalah Kabupaten Bandung tidak termasuk daerah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, sehingga relative bersih dari kepentingan-kepentingan politik. Karena itu, mahasiswa KKN dibekali untuk ikut terlibat dalam program Citarum Harus dan bersama Stuan Tuga (Satgas) sector 21 untuk melaksanakan penghijauan di titik-titik yang dialiri oleh sungan citarum.

Ramdani berharap dengan adanya KKN ini mahasiswa dapat mengasah kepekaan sosial dari pengalaman yang akan didapatkannya.

“Semoga mahasiwa mampu menerapkan keilmuan yang telah didapatkan selam pembelajaran di kampus,” Harapnya.

Share Button
(Visited 13 times, 1 visits today)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *