GALAMEDIA KUNJUNGI JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SGD BANDUNG, RUMUSKAN BANYAK AGENDA.

Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung menerima kunjungan dari Galamedia pada Senin, 15 Maret 2021. Kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi sekaligus pembahasan kerjasama yang ditawarkan oleh Galamedia Bandung dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ati Supriatin selaku Pimpinan Perusahaan menyampaikan kedatangannya tidak hanya untuk silahturahmi tetapi juga dapat menjalin kerjasama yang lebih terarah dan terukur, Galamedia menawarkan kerjasama kepada Jurusan Ilmu Komunikasi untuk menjadikan Galamedia sebagai wadah laboratorium praktik Job Training dan juga berbagi ilmu dalam bentuk visiting lecturer, kuliah umum dan lain sebagainya dari segi keilmuan praktisi bagi para mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Bandung.

Hal ini kemudian disambut baik oleh Dr. H. Ahmad Sarbini, M. Ag., selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung. Beliau mengungkapkan kerjasama ini akan memberikan pengalaman yang lebih nyata bagi para mahasiswa, tidak hanya membuka jalan kerjasama untuk job training sebagai sumber belajar praktik di Galamedia beliau juga meminta kepada para praktisi ini untuk memberikan saran dan masukan sebagai sumber pengembangan kurikulum dan pembekalan kompetensi baik kepada mahasiswa maupun dosen di Jurusan Ilmu Komunikasi. Sehingga kelak kurikulum dan mata kuliah-mata kuliah yang ada di Jurusan Ilmu Komunikasi akan lebih up to date mengikuti perkembangan teknologi komunikasi dan sesuai dengan kebutuhan para user pada akhirnya lulusan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Bandung siap pakai dan kompatible.

Pelaksanaan Job Training di Galamedia sendiri bukanlah hal baru bagi mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Bandung, banyak dan bahkan mahasiswa UIN termasuk yang dicari dan diperhitungkan tidak hanya oleh Galamedia tetapi juga oleh berbagai media massa khususnya di kota Bandung hal ini diungkapkan oleh Awal selaku pemimpin redaksi Galamedia online.

“Media massa di kota Bandung itu hampir kebanyakkan menggunakan Alumni UIN dibandingkan Alumni dari Universitas lain di kota Bandung, bahkan bukan hanya di media massa tetapi di bagian kehumasan juga, di pemprov itu semua rata-rata dari UIN Bandung”, tuturnya.

Melalui kerjasama ini Dr. H. Darajat Wibawa selaku Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Bandung berharap dapat meningkatkan kualitas mahasiswa sehingga lebih siap pakai lagi.

 

(Visited 44 times, 2 visits today)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *