Prodi Ilmu Komunikasi Promosikan Komunikasi Krisis

  • Berita

 

Prodi Ilmu Komunikasi Promosikan Komunikasi Krisis

Peserta webinar sedang menyimak penjelasan narasumber.

Webinar Ilmu Komunikasi diselenggarakan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Webinar ini mengusung tema “Strategi Komunikasi Krisis di Masa New Normal”.

Acara ini berlangsung pada Jumat, 12 Juni 2020 menggunakan media Google Meet. Pada Webinar kali ini, Jurusan Ilmu Komunikasi mendatangkan Prof. Dr. Asep Saeful Muhtasi, MA. (Guru Besar Ilmu Komunikasi) dan DR. H. Enjang AS, M.Si, M.Ag. (Ahli Komunikasi Budaya) sebagai pembicara serta Dyah Rahmi Astuti, M.Si,. CPR. (Ketua Prodi Hubungan Masyarakat) sebagai moderator.

Webinar ini disponsori oleh Rajawali Press dan beberapa media partner (ayobandung.com, galamedia, radar cianjur, bandung oke tv, dan jurnal pos).

Peserta dan pengisi acara Webinar melakukan persiapan dengan masuk ke Google Meet pukul 08.30 WIB. Acara diawali dengan sambutan Dr. H. Darajat Wibawa, M.Si. sebagai Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi pukul 9.12 WIB.

Lalu, pembacaan CV Pembicara oleh moderator pada pukul 9.16 disambung dengan pemaparan materi dari Prof. Dr. Asep Saeful Muhtadi, MA. Setelah pemaparan materi pertama dilanjut dengan materi kedua dari DR. H. Enjang AS, M.Si, M.Ag. Acara ditutup dengan pembacaan kesimpulan dan sepatah dua patah ucapan terimakasih oleh moderator.

Acara berjalan lancar dan mendapat antusias yang cukup besar dari peserta webinar. Dengan total 350 peserta yang mendaftar, sebanyak 200 peserta mengikuti materi menggunakan media Google Meet dan Siaran Langsung Instagram @kpmjilkom.uinbandung.

Peserta yang hadir tidak hanya berasal dari Jurusan Ilmu Komunikasi saja, tetapi juga dari kampus lain dan beberapa tokoh masyarakat. Seperti tokoh komunikasi, tokoh agama, mahasiswa, akademisi, pengamat, konsultan, pejabat, dan praktisi komunikasi.

Para Peserta memberikan respon positif karena disuguhkan dengan pembicara yang memberikan materi dengan mudah dimengerti. Antusiasme dilihat dari banyaknya peserta yang bertanya tentang materi yang disampaikan. Peserta pun merasa puas dengan jawaban yang diberikan pembicara dengan memberikan komentar di kolom chat Google Meet.

Acara ditutup pada pukul 11.00 WIB dengan pembacaan kesimpulan dan sepatah dua patah ucapan terimakasih oleh moderator. Lalu penyerahan souvenir buku dari Rajawali Pers untuk dua orang penanya. Souvenir akan dikirimkan oleh panitia kepada alamat penanya yang memberikan pertanyaan menarik.

Di akhir, panitia webinar mengirimkan Google Form identitas peserta dan evaluasi peserta untuk webinar ini. Selanjutnya peserta yang sudah mengisi Google Form akan mendapat E-Sertifikat.

(Visited 39 times, 1 visits today)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *